MENENDANG JAUH JERAWAT

Thursday, April 12, 2012


Kulit wajah bersih, sehat dan bebas jerawat tentu harapan siapa saja, baik itu laki-laki atau wanita. Tapi kalau bisul-bisul kecil di kulit muka sudah terlanjur hadir tanpa permisi, tentu bikin kita gemes. Untuk menghilangkannya, ada beberapa tips ampuh menendang jauh-jauh jerawat.

1. Cuci Wajah Dua Kali Sehari
Mencuci wajah dua kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah. Cucilah wajah dengan menggunakan sabun yang lembut.

2. Sesuaikan Kosmetik dengan Jenis Kulit
Jangan mudah terpengaruh dengan iklan-iklan produk. Akan lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kecantikan kulit. Dengan konsultasi ini, harapannya diketahui apa jenis kulit wajah kita dan bagaimana cara penanganannya yang tepat dan jenis kosmetik yang disarankan.

3. Hindari Kosmetik yang Berlebihan
Selama masa pengobatan, gunakanlah kosmetik secukupnya, jangan berlebihan. Karena, penggunaan kosmetik yang terlalu tebal akan memicu produksi minyak wajah.

4. Keringkan Wajah dengan Handuk Bersih
Setelah mencuci muka biasakan mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut. Karena, jika wajah tidak langsung dikeringkan akan memicu perkembangbiakan bakteri. Handuk yang lembut juga diperlukan untuk menghindari iritasi pada kulit.

5. Minum 8 Gelas Air Putih
Dengan tercukupinya cairan tubuh, maka darah atau organ lain bisa lebih bersih dan sehat sehingga mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

6. Hindari Stress
Stress akan menstimulasi pertumbuhan serat-serat saraf di dekat kelenjar sebaceaous. Hal ini akan memicu peningkatan produksi sebum, substansi lemak yang bersama dengan sel-sel rusak dan sel-sel kulit mati akan membentuk bintik-bintik hitam dan jerawat di wajah atau tubuh. 

7. Makan Sayur dan Buah
Sayu-sayuran dan buah-buahan mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sulit tumbuh dan berkembang.

8. Tidur Cukup dan Teratut
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit akan segar kembali.

Sumber: Majalah CampusmagZ smart and fun 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2012. yuni andriyani - All Rights Reserved